Takaran kopi dan gula yang selalu saya pakai untuk menciptakan situasi yang lebih santai

Assalamu'alaikum Wr Wb. Selamat datang di blog sederhana ini, dan trimakasih yang sebesar-besarnya karena anda telah bersedia untuk singgah di sini, di gubuk yang sempit ini,,, hehe. Baiklah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menentukan atau mengatur takaran gula dan kopi untuk satu gelas saja agar kopi yang dihasilkannya terasa nikmat dan segar. Memang untuk menentukan rasa semua orang tentu akan beranggapan beda karena rasa bersifat relatif. Membahas tentang rasa kopi yang enak dan segar juga tergantung kepada orang yang bersangkutan, nikmat atau tidak-nya itu tergantung selera masing-masing. bisa jadi menurut saya kopi ini enak padahal anda dan mereka mengatakan ini tidak enak. 

Kopi-Kopi yang saya sukai

Kopi hitam, tentang pemilihan rasa kopi hitam saya lebih suka memilih untuk meminum kopi hitam yang pahit.. sebab memang begitulah takdir yang telah diberikan-Nya kepadaku, yaitu takdirnya suka makan eeeh makan, maksudnya minum, minum kopi pahit alias kopi hitam. dengan kata lain, saya suka kopi hitam atau disebut juga dengan konotasinya, kopi pahit adalah sebagai takdir. Oleh karena itu saya setuju kalo ada pendapat yang mengatakan bahwa "kopi yang paling enak di dunia ini adalah kopi pahit, karena selain akan membuat fikiran dan hati lebih nyaman juga akan membuat situasi yang tegang menjadi santai. khasiat kopi ini bisa dibuktikan melalui pengalaman pribadi saya, dan ternyata dengan kopi seperti ini hidup terasa lebih tenang dan lebih santai. namun, terkadang saya merasakan bahwa kopi hitam itu berbahaya, bahayanya ini adalah kalau anda akan merasa ketagihan.

Adapun takaran gula dan kopi yang menurut saya paling nikmat adalah dengan ukuran biasa, yaitu 2 sendok kopi hitam dan 1 sendok gula putih untuk satu gelas. takaran ini telah saya coba dan ternyata rasanya pahiiit sekali, namun ketika hal ini dibiasakan, dua sendok kopi dan satu sendok gula untuk satu gelas, meskipun mulanya hanya sekedar ikut-ikutan teman tetapi pada akhirnya hal tersebut menjadi hobi tersendiri. Hingga sampai saat ini pembuatan kopi seperti itu menjadi ciri has tersendiri, Maka ketika seseorang dari temanku ada nyicipi kopi buatanku walau ia tak tahu bahwa yang membikin kopi adalah saya maka mereka akan tahu bahwa yang membikin kopi itu  bukan siapa lagi selain saya.

2 comments:

  1. hehe ya tentu saja, terimakasih gan atas kunjungannya...

    ReplyDelete
  2. Suami saya senang bgt kopi pahit, takaran yg pas 2 sendok kopi dan 1 sendok gula, tapi kadang beda" rasanya ������

    ReplyDelete

Berikanlah komentar terhadap postingan ini tentang keritik atau saran. karena dengan itu kami berharap dapat memperbaiki postingan yang selanjutnya. oleh karena itu komentar anda akan sangat berarti bagi kami. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat bagi anda khususnya, dan umumnya bagi semua orang.

Mohon maaf dari segala kesalahan dan kekurangan yang terdapat dalam penulisan ini, karena admin adalah seseorang yang masih jauh dari hakikat kebenaran yang sebenarnya.

Kalam Tuan syaikh Abdul Qodir Bagian Awal Tentang I'tirod

 قال سيدنا الشيخ محي الدين ابو محمد عبد القدير رضي الله عنه بكرة يوم الأحد بالرباط ثالث الشوال سنة خمس وأربعين وخمسمائة،  Sayidina syaikh ab...