Cara Menciptakan Situasi Dan Kondisi Pagi Hari Semakin Indah

Saat Sang surya terbit menyapa kegelisahan bumi, saat seekor burung sibuk bernyanyi dan berkicau dengan suara yang indah, menghilangkah hati yang resah dan membangkitkan jiwa baru yang penuh semangat dan pantang menyerah. Saat sinar mentari mulai menghangatkan butir-butir kerinduan yang tersisa di malam hari. Alangkah indahnya pagi hari, pagi yang berkonotasi sebuah kesemangatan remaja yang tak terbantahkan. Apalagi ketika ditemani secangkir kopi, walaupun tanpa ada sebatang rokok, kopi akan tetap menemani dan menghangatkan lidah sampai ke hati. Itulah Nikmat Ijad, nikmat jasmani yang dirasakan di pagi hari. Situasi dan Kondisi pagi hari akan lebih indah jika tidak hanya hidup seperti binatang ternak.

Berikut ini adalah Cara Menciptakan "SIKONTOL PANJANG" dipagi hari agar menjadi indah


  • Lihatlah keindahan alam sekitar, dan nikmati dari setiap keindahan itu, nikmati sampai dalam-dalamnya, nikmati sampai tak ada satupun pemandangan yang iri karena belum tersentuh pandanganmu. Kemudian masukanlah segala keindahan itu ke-lubuk hati yang paling dalam dan simpanlah keindahan itu di sana (di jiwamu). Hal ini dilakukan agar anda mengerti tentang sebuah harga keindahan, yaitu harga yang tidak bisa di ukur oleh nilai Rupian.
  • Setelah anda merasakan benar-benar jiwa terasa indah, pikirkanlah siapa yang ada dibalik semua keindahan ini. yakini bahwa pasti ada seseorang yang telah menjadikan situasi dan kondisi itu menjadi indah, tapi siapakah orang itu?. Di sini pemikiran anda mulai melayang-layang seperti burung merpati jantan yang sedang mencari sang kekasihnya (merpati betina). Carilah siapa orang yang telah menciptakan semua keindahan itu sampai ketemu.
  • Jika anda telah menemukan siapa yang menciptakan keindahan itu. Maka saya yakin anda akan mengucapkan SUBHANALLAH, ALHAMDU LILLAH. kaena anda mengtahui bahwa pada hakikatnya yang indah itu bukan situasi pagi, yang indah itu bukan pemandangan yang menyihir, juga bukan kicauan burung yang mengharukan. akan tetapi keindahan itu semua terpusat kepada satu sumber, yaitu Zat pencipta segala keindahan.
  • Bersyukurlah kepada Dia, sebab hanya karena Dia-lah anda mampu merasakan semua keindahan itu. dan yang lebih pentig yaitu yang menjadi sumber keindahan, anda mengenali Dzat yang menciptakan keindahan. ini-lah yang menjadi puncak kebahagiaan di alam ini. Dengan Bersyukur keindahan dan kenikmatan hidup itu tidak akan berkurang, tapi justru akan bertambah, dan bahkan akan menjadi berlipat-lipat ganda.
Prosem memandang keindahan ini tidak lagi menggunakan mata dzahir lagi, pemandangan ini tidak lagi seperti sebatas pemandangan. MEmandang sebuah pemandangan yang dilakukan adalah dengan menggunakan mata batin, mata yang mampu menembus tirai-tirai dunyawi, yaitu mata yang tidak terbatas oleh dimensi waktu dan tempat, mata yang tidak akan terhalang oleh jarak. mata ini adalah mata yang bisa mengantarkan jiwa untuk sampai kepada-Nya. 

Inilah cara menciptakan keindahan di atas segala keindahan. yaitu keindahan yang tidak bisa dilihat oleh mata kepala, tapi hanya bisa dilihat oleh mata hati. Seyogyanya bagi kita yaitu orang Muslim, hal diatas selalu dipraktekan di setiap tempat dan setiap kejadian. Menyaksikan kejadian-kejadian sebagai bukti adanya Dia yang terlibat dalam kejadian tersebut. Salam Sukses dan semuga postingan kali ini menjadi inspirasi anda di hari ini, semoga mendatangkan jutaan manfaat, trimakasih kepada anda yang telah membaca postingang ini. semoga kita semua senantiasa biasa memandang segala kejadian tidak hanya dengan pemandangan dzahir saja, semoga kita bisa memandang segala pemandangan tembus kepada sang pencipta pemandangan itu yaitu Allah SWT Amiiin.

No comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar terhadap postingan ini tentang keritik atau saran. karena dengan itu kami berharap dapat memperbaiki postingan yang selanjutnya. oleh karena itu komentar anda akan sangat berarti bagi kami. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat bagi anda khususnya, dan umumnya bagi semua orang.

Mohon maaf dari segala kesalahan dan kekurangan yang terdapat dalam penulisan ini, karena admin adalah seseorang yang masih jauh dari hakikat kebenaran yang sebenarnya.

Kalam Tuan syaikh Abdul Qodir Bagian Awal Tentang I'tirod

 قال سيدنا الشيخ محي الدين ابو محمد عبد القدير رضي الله عنه بكرة يوم الأحد بالرباط ثالث الشوال سنة خمس وأربعين وخمسمائة،  Sayidina syaikh ab...