Inilah Rahasia Tergila Saya Dalam Menghadang Cambukan Masalah

Pada postingan kali ini, mungkin saya harus merelakan hati, membongkar semua rahasia-rahasia. Tidak apa-apalah demi kebaikan bersama saya rela membocorkan rahasia ini kepada anda. Karena itu beruntunglah anda masuk ke blog ini, karena dalam blog ini sebentar lagi akan tersingkapnya sebuah rahasia yang telah bertahun-tahun menjadi andalan saya.

Sebalum jauh membahas dan membongkar rahasia itu, saya ingin memberi sedikit peringatan khususnya bagi anda yang sedang membaca tulisan ini, bahwa; setelah anda mengetahui rahasia-rahasia saya, saya minta rahasia ini jangan sampai dibocorkan kepada orang lain, karena ini adalah rahasia dan yang namanya rahasia tidak boleh diceritakan lagi kepada yang lain.

Apakah anda Mau tahu rahasia tergila saya, hingga saya mampu mengatasi semua masalah yang aku hadapi?

Rahasia ini sebenarnya tidak boleh dipublikasikan seperti ini, tapi karena demi anda dengan senang hati saya akan membicarakannya. Oleh karena itu, semoga keterbukaan saya ini dijadikan sebagai salah satu amal yang bisa dipetik hasilnya dan diambil buah manfaatnya di akhir kelak. hehe

Berikut ini adalah rahasia tergila saya dalam menghadang terpaan masalah

Pertama, Ketika masalah datang menerpa kenyamanan anda,  mungkin diantara anda ada yang akan merasakan keberatan dan terbebani olehnya, sehingga beranggapan bahwa masalah adalah racun yang membunuh semangat dalam hidup ini. Tapi mungkin ada juga diantara anda yang justru malah senang ketika adanya masalah, karena beranggapan bahwa masalah adalah jamu yang akan menjadikan tubuh semakin sehat. 

Di atas ini adalah dua cara sudut pandang dalam menyikapi masalah, pertama memandang masalah sebagai racun yang dapat membunuh masa depan. Sedangkan pandangan yang kedua menganggap bahwa masalah adalah jamu yang akan menguatkan tubuh, sehingga semakin sering meminum jamu seseorang akan semakin kuat dan sehat tubuhnya.

Jika anda bertanya kepada saya, dari dua sudut pandang di atas maka jawabannya adalah rahasia. Namun saat ini juga rahasia itu akan tersingkap dengan jelas,, hehe. Jawaban saya adalah sudut pandang yang ke dua, yakni ketika masalah datang menerpa kenyamanan dan ketenangan maka langkah pertama yang harus diatur adalah sudut pandang kita, yaitu bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut.

Saya lebih suka menjadikan masalah sebagai jamu yang akan menjadikan tubuh semakin kuat dan semakin sehat. Artinya ketika saya diterpa masalah, sekalipun masalah itu menyakitkan, selalu saja saya beranggapan bahwa itu adalah obat yang akan mendewasakan. Dengan masalah tersebut hidup akan lebih teruji dan jiwa akan lebih terlatih. Maka semakin sering masalah menerpa semakin meningkat pula kekuatan jiwa.

Itulah rahasia yang pertama. Adapun rahasia yang ke dua adalah menjadikan masalah atau tantangan yang berserakan di tengah jalan kehidupan ini, selalu saja dijadikan sebagai favorit dalam kehidupan ini. maka tidak heran kalau beribu tantangan datang menghalang dan mengecoh setiap langkah kehidupan Namun aku tetap teguh dan fokus pada langkah-langkah yang aku tempuh. Bahkan justru dengan bertubi-tubinya tantangan malah menjadi hidup semakin seru dan asik.

Di atas adalah ke dua rahasia saya yang menjadi modal utama untuk menaklukan masalah, untuk menjadikan cobaan sebagai sahabat sejati yang selalu setia untuk mendewasakan diri. Dengan keda rahasia di atas saya mampu hidup sebagai diri sendiri. Akhir kata semoga rangkaian kata ini ada manfaatnya bagi kita semua. Semoga dengan tulisan ini anda terinspirasi dan termotivasi. Amiiiin.

No comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar terhadap postingan ini tentang keritik atau saran. karena dengan itu kami berharap dapat memperbaiki postingan yang selanjutnya. oleh karena itu komentar anda akan sangat berarti bagi kami. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat bagi anda khususnya, dan umumnya bagi semua orang.

Mohon maaf dari segala kesalahan dan kekurangan yang terdapat dalam penulisan ini, karena admin adalah seseorang yang masih jauh dari hakikat kebenaran yang sebenarnya.

Kalam Tuan syaikh Abdul Qodir Bagian Awal Tentang I'tirod

 قال سيدنا الشيخ محي الدين ابو محمد عبد القدير رضي الله عنه بكرة يوم الأحد بالرباط ثالث الشوال سنة خمس وأربعين وخمسمائة،  Sayidina syaikh ab...