Goresan waktu


waktu semakin berlalu, hari tiada henti berlari menelusuri putaran bumi, masa tak pernah lupa menggoreskan cerita kisah dia disetiap detiknya. bersama itu akal selalu berputar tiada hentinya memikirkan fenomena alam semesta yang semakin menyiksa, ya menyiksa manusia yang tak sadarkan masa, dia lupa akan kewajiban seorang kholifah sebagaimana yang telah tercantum dalam sejarah dan catatan kitab suci, demi masa bahwa manusia berada dalam kerugian, hidup tiada arti, penuh keterpurukan, seakan tak ada lagi cahaya yang menyinarinya, hidup gelap menerkam kelam dalam kesendirian, semuanya melelahkan bahkan sampai terjatuh dalam lautan galau yang dalam.

mata telanjang acap kali memandang tarian-tarian mereka dengan porak-poranda, bersuka ria di atas tumpukan tipu daya, kasihan sekali mereka sampai tak kenal bahwa dirinya sedang dibinasakan dunia, mereka tak sadarkan dirinya berbahaya,mereka tampak bangga dengan dunia yang dimilikinya, padahal dunia baginya perangkap bertahta, yang akan membinasakannya. inilah kesaksian mata batin yang terpancar dari dalam jiwa yang tak tersentuh dosa.

dalam kesendirian, sunyinya malam itu melukiskan gambaran kehidupanku dimalam hari, bintang-bintang berkedip menyaksikan aku yang sedang tafakur dengan penuh penghayatan, hembusan angin malam terasa menusuk pori-poriku, angin malam mengisyaratkan padaku bahwa duni ini sepi, tiada teman yang abadi, semuanya akan kembali dengan waktu yang sangat singkat sekali.

No comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar terhadap postingan ini tentang keritik atau saran. karena dengan itu kami berharap dapat memperbaiki postingan yang selanjutnya. oleh karena itu komentar anda akan sangat berarti bagi kami. Akhir kata semoga postingan ini bermanfaat bagi anda khususnya, dan umumnya bagi semua orang.

Mohon maaf dari segala kesalahan dan kekurangan yang terdapat dalam penulisan ini, karena admin adalah seseorang yang masih jauh dari hakikat kebenaran yang sebenarnya.

Kalam Tuan syaikh Abdul Qodir Bagian Awal Tentang I'tirod

 قال سيدنا الشيخ محي الدين ابو محمد عبد القدير رضي الله عنه بكرة يوم الأحد بالرباط ثالث الشوال سنة خمس وأربعين وخمسمائة،  Sayidina syaikh ab...